Film “Miss Granny” adalah salah satu film drama korea yang diproduksi 2013 dan mulai tayang 2014 di Korea ini memang begitu fenomenal , karena drama korea ini ternyata sudah diadaptasi ( remake ) oleh sekitar 5 negara, yaitu China, Jepang, Vietnam, Thailand dan yang terakhir adalah Indonesia.

VERSI ASLI ( KOREA )


Sinopsis Miss Granny (Hangul: 수상한 그녀

Miss Granny (2014) yang Shim Eun-kyung dan Na Moon-hee di bawah arahan sutradara Hwang Dong Hyuk. Film berdurasi 124 menit ini mengisahkan tentang wanita tua usia 70-an yang secara ajaib berubah menjadi wanita usia 20-an tahun setelah melakukan sesi pemotretan di suatu studio foto misterius. Film ini mendapat respon yang baik dari penonton, terbukti dengan jumlah penonton bioskop lebih dari 8.65 juta dan pemasukan mencapai $58,1 juta.

Sinopsis Singkat Oh Mal-Soon (diperankan oleh Na Moon-hee ), seorang janda berusia 74 tahun yang tinggal dengan anak dan keluarganya. Sifat nenek ini adalah suka berbicara kasar, keras kepala, suka mengatur dan tidak tahu malu sehingga mempunyai hubungan buruk dengan menantunya, Ae-ja yang menikah dengan anaknya, Hyun-chul, seorang professor gerontologi. Suatu saat Ae-ja pingsan dan harus dilarikan ke rumah sakit. Dokter menyarankannya untuk tinggal terpisah dengan mertuanya, Mal-soon sehingga Hyun-chul memutuskan ibunya dipindahkan ke panti jompo.

Karena kecewa, Mal soon kemudian pergi menghibur diri dengan keluar rumah dan menemukan studio foto yang mengatakan dapat membuat fotonya sewaktu berusia muda. Ketika keluar foto, Mal-soon menjadi wanita muda berusia 20 tahun. Karena bingung, dia menghindari keluarganya dan bekerja sebagai pekerja di suatu warung kopi. Dia mengubah namanya menjadi Oh Doo-ri dan mengubah pernampilannya dengan meniru model rambut artis favoritnya namun dia tetap tidak mengubah aksen bicaranya dan berjalan seperti wanita tua. Kemudian seorang produser musik TV mengajaknya bergabung ke band yang awalnya beraliran metal. Band tersebut menjadi popular sejak Doo-ri menjadi vokalisnya dan dia bersemangat mengejar karirnya di industri musik. Pada saat itu, dia terlibat dengan cinta segitiga.

Pemeran

  • Shim Eun-kyung sebagai Oh Doo-ri
  • Na Moon-hee sebagai Oh Mal-soon
  • Park In-hwan sebagai Tn. Park
  • Sung Dong-il sebagai Ban Hyun-chul
  • Lee Jin-wook sebagai Han Seung-woo
  • Hwang Jung-min sebagai Ae-ja
  • Kim Seul-gie sebagai Ban Ha-na
  • Jung Jinyoung sebagai Ban Ji-ha
  • Kim Hyun-sook sebagai Park Na-young
  • Ha Yeon-joo sebagai Soo-yeon

TRAILER :

DOWNLOAD MISS GRANNY

Inilah deretan film2 hasil Remake diberbagai negara ;

1. 20 ONCE AGAIN ( CHINA )

Di China sendiri film remake “Miss Granny” ini juga begitu booming dan menjadi box office dan diberi Judul ” 20 Once Again  “, film ini tayang tahun 2015.

 

20 Once Again adalah film komedi Tiongkok tahun 2015 yang disutradarai oleh Leste Chen dan dibintangi oleh Yang Zishan, Kuei Ya-lei, Bolin Chen dan Lu Han. Film ini merupakan daur ulang dari film Korea Selatan Miss Granny.
TRAILER :


DOWNLOAD FILM 20 ONCE AGAIN

2. SWEET 20 ( VIETNAM )

 
 
Tanggal rilis11 Desember 2015 (Vietnam)
TRAILER :
 

3. SING MY LIFE ( JEPANG )

Tanggal rilis awal1 April 2016
TRAILER :
 
 

DOWNLOAD FILM SING MY LIFE


4. SUDDENLY TWENTY ( THAILAND )

 
Tanggal rilis awal24 November 2016
 
TRAILER :
 

DOWNLOAD FILM SUDDENLY TWENTY


5. SWEET 20 ( INDONESIA )

 
Sweet 20 merupakan film Indonesia beraliran drama komedi romantis musikal yang diadaptasi dari film Korea Selatan berjudul Miss Granny, hasil kerja sama antara dua negara yakni Starvision Plus dan CJ Entertainment.
Tanggal rilis25 Juni 2017 (Indonesia)
 
INI BEBERAPA PERBANDINGAN  PERAN YANG ADA DALAM FILM ASLI & REMAKE NYA
 
1. NENEK
 
Searah Jarum Jam : Versi Korea, China, Thailand & Jepang
 
2. NENEK WAKTU MUDA
Searah Jarum Jam : Versi Korea, China, Thailand & Jepang
 
3. CUCU
Searah Jarum Jam : Versi Korea, China, Thailand & Jepang
Gimana guys menurut kalian, mana yang lebih keren?? kalau menurut ane sih versi China lebih keren deh, secara penghayatan pas nyanyi dan penggambaran masa lalu nya bener2 ngena banget dihati. Kalau versi Indonesia jujur ane belum sempet nonton.
Kalau menurut kalian kerenan yang mana??